Senin, 12 Januari 2015

Telekung ( Mukena ) Kecilku

Cerita beberapa tahun yang lalu...
Aku sangat bersyukur kehadirat Illahi Rabbi, karena Allah SWT selalu memberikan Nikmat hidup yang berharga buatku. Suatu hari putri kecilku "Intan Humairoh Ahemsa"( saat itu berumur 3,4 tahhun) ikut bangun subuh, sebagaimana biasanya aku bangun sebelum Azan Subuh berkumandang. Sementara hari itu suamiku sedang berada diluar kota.

Sayup sayup terdengar lantunan suara ngaji melalui kaset di Mesjid dekat rumahku, lalu aku terbangun dan seperti biasa menyiapkan susu instan yang akan disaji kedalam botol susu untuk diminum putri kecilku, Subuh hari itu ternyata buah hatiku pun  ikut terbangun, sementara aku mulai bimbang kalau dia tidak bakal melanjutkan tidurnya, karena pagi hari dia harus kesekolah (Play Group).

Apa yang membuat aku terperanggah dan tertegun, dengan lantang dia mengtakan bahwa "Intan mau ikut sholat subuh sama ibu ", Oo oo tak lengah lagi akupun bergegas menuntun dia ke kamar mandi untuk buang air kecil dan mengambil wuduk, terus mengenakan Telekung (mukena) dan menggelar sejadah dikamarku. Alhamdulillah selesai saja Azan berkumandang dimesjid, aku lanjutkan dengan Qomat dan merapikan tegakku untuk memulai sholat bersama putri kecilku (baru pertamakali sholat subuh bersamanya).

Aku lapaskan niat dan menjalankan sholat subuh dengan mengeluarkan suara yang lebih keras, agar putriku tau apa yang aku lapas/ucapkan. Sampai raka'at kedua dan berakhir dengan salam, alhamdulillah dapat kami jalani dengan baik. Padahal biasanya di waktu sholat yang rutin aku kerjakan dan di ikutinya tidaklah setenang subuh itu. Waaah ini sungguh menakjubkan, luar biasa.

Sekarang putri kecilku sudah mulai tahu waktu waktu sholat wajib, walaupun masih banyak waktu yg belum dikerjakan dengan tertib, kondisi ini membuat ku hati hati membimbingnya agar selalu melakukan ajaran agama sesuai Aqidah Islam, alhamdullih intan kecilku banyak dapat bimbingan dari guru TK nya dan guru SD nya . aku selalu mengharapkan Allah  SWT akan memberikan nikmat nikmat yang lainya.Mudah2an Allah SWT selalu memberi kesempatan untuk aku belajar dan terus belajar mensyukuri Nikmat Nya yang tak terhingga. >>>> SEMOGA<<<<

1 komentar: